Panduan Memilih Kelas Pahlawan Pada Game Mobile Legends: Bang Bang

Artikel Games

Sejak kehadirannya pada tahun 2016, Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) telah terbukti sebagai salah satu game paling seru dan kompetitif di App Store. Setelah menjaring komunitas olahraga elektronik yang sedemikian besar, game ini bahkan masuk sebagai salah satu cabang dalam perebutan medali di ajang South East Asian Games 2019 - ini adalah pertama kalinya dalam sejarah orang dapat memenangkan medali dengan bermain game seluler di sebuah ajang olahraga internasional.

Baik Anda hanya ingin menikmati aksi serunya atau bermimpi untuk bergabung dalam turnamen internasional, memilih karakter Hero (Pahlawan) adalah hal yang sangat penting. Sebelum memulai petualangan menuju kejayaan, simak panduan praktis kami untuk mengenali jenis pahlawan dalam game ini. Pilihlah dengan bijak!

Lihat: Panduan Memilih Jagoan Awal Pada Game League of Legends: Wild Rift

Fighter

Dengan menawarkan keseimbangan yangbaik antara kerusakan dan ketangguhan, Fighter dapat menghadapi serangan berat, namun mampu terus bertahan dalam pertarungan.

Untuk para pemain baru, Balmond, si prajurit orc yang kekar merupakan pilihan yang tepat. Kemampuannya mampu mencederai beberapa musuh sekaligus dan memperlambat mereka, sehingga mereka tidak bisa kabur dari amarahnya. Selain itu, setiap kali Balmond berhasil menumbangkan musuh, dia akan memulihkan diri sendiri agar bisa terus bertarung.

Tank

Berkat keperkasaannya, Tank sering memimpin serangan dan menjadi tameng bagi tim. Meskipun kemampuan menyerang mereka terbatas, Tank dapat membuat musuh kocar-kacir dengan kemampuan crowd control, yang membuka peluang bagi anggota tim lainnya untuk melancarkan serangan.

Sang ksatria berzirah Tigreal adalah pahlawan Tank yang cocok bagi pemula. Dia dapat dengan mudah menyerap serangan yang datang, sedangkanjurus-jurusnya yang lain memberikan kemungkinan taktis yang luas seperti memperlambat musuh, mengusir, atau menarik kemudian mengejutkan mereka.

Assassin

Ringkih namun mematikan, Assassin dapat membuat barisan musuh kocar-kacir berkat serangan diam-diam dengan daya rusak yang tinggi dalam waktu singkat. Mereka bisa memilih untuk menyingkirkan pahlawan yang sendirian atau menghancurkanbarisan belakang musuh dalam pertarungan antar tim.

Meskipun tingkat kesulitan bermain Assassin cukup tinggi, ahli pedang siborg, Saber, lebih cocok untuk para pemula ketimbang karakter lainnya. Dia dapat melukai musuh dari jauh dengan pisau terbang, mengikis pertahanan mereka sedikit demi sedikit sebelum menumbangkan musuh dengan serangkaian serangan mematikan.

Mage

Dengan berbagai mantra yang bisa mereka gunakan, Mage dapat menimbulkan daya rusak magis yang besar dan efek status melumpuhkan pada musuh. Meskipun kurang tanggu, mereka mampu menimbulkan daya rusak yang tinggi dan memiliki kemampuan crowd control.

Pilihan Mage yang solid bagi pemula adalah sang penyihir petir, Eudora. Dia dapat mengejut musuh dan menimbulkan daya rusak ke bebrapa lawan sekaligus. Selain itu jika musuh terkena salah satu skill (jurus) Eudora, jurusnya yang lain akan semakin menguat, sehingga mempercepat kehancuran musuh.

Marksman

Dengan kemampuan khusus berupa serangan fisik jarak jauh, Marksman cenderung lemah di awal, tetapi nantinya akan menjadi sangat kuat sehingga bisa berperan sebagai ujung tombak tim. Seorang Marksman dengan item yang memadai pada level tertinggi dapat membunuh seluruh anggota tim musuh.

Lihat: Ada Stranger Things Pada Game The Seven Deadly Sins: Grand Cross

Salah satu Marksman yang cocok untuk pemula adalah sang pemanah cepat, Miya, yang dapat menyerang dengan cepat dan mengenai beberapa musuh sekaligus. Jurus pamungkasnya bahkan dapat membuat Miya tak kasat mata dan bergerak lebih cepat untuk sementara waktu, sehingga dia bisa kabur dari situasi genting atau menyergap musuh.

Support

Meskipun bukan merupakan pahlawan dengan kekuatan terdahsyat atau berotot paling kekar, Support dapat membalikkan keadaan dengan memulihkan sekutu atau memberi perisai dan mempertahankan momentum tim. Mereka biasanya memiliki kemampuan crowd control yang efektif melumpuhkan pahlawan musuh.

Pilihan yang sesuai bagi pemula adalah sang malaikat penyembuh, Rafaela. Dia dapat membantu tim dalam berbagai cara, baik memulihkan rekan satu tim atau memperlambat dan mengejut musuh. Bahkan ketika tumbang, Rafaela masih mampu membalas dengan melancarkan satu tembakan dahsyat terakhir ke arah pembunuhnya.

Untuk informasi menarik lainnya seputar game terbaru dan terupdate seperti Mobile Legends: Bang Bang, ikuti terus blog Edisi Aktual - Portal seputar informasi dan artikel game pilihan dan terlaris.