Review Buku: Happy Writing - 50 Kiat Agar Bisa Menulis dengan "Nyasyik"

Review Buku

Informasi Buku :

Judul : Happy Writing - 50 Kiat Agar Bisa Menulis dengan "Nyasyik"
Penulis : Andrias Harefa
Layout : Adhitya Dharma
Cover : Pagut Lubis
Terbit : 2010
ISBN : 978-979-22-6324-4
P x L : 20 cm x 13,5 cm
Jumlah : 285 Halaman
Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama
Bahasa : Indonesia
Harga : Rp 39.150,-

BELI EBOOK/cart/button

Sinopsis :

Salah satu identitas diri yang saya gunakan sejak 1988 adalah "penulis". Dan karena saya menyebut diri sebagai "penulis", sudah barang tentu saya harus mempertanggungjawabkan hal itu dengan tetap menulis, menghasilkan karya tulis. Sebagai "penulis" saya bertanggung jawab untuk menyebabkan lahirnya karya tulis dan sekaligus menyebabkan orang-orang tergerak menjadi penulis.

Lihat: Review Buku: La Tahzan - Jangan Bersedih! Karya 'Aidh al-Qarni

Buku ini merupakan bagian dari usaha bertanggung jawab dalam pengertian di atas. Dan soal-soal bertanggung jawab atas identitas diri tersebut menurut hemat saya sangatlah penting di negeri ini.

Mengapa? Salah satu alasannya adalah karena saya prihatin melihat fenomena seringnya orang lari dari tanggung jawab yang sesuai dengan identitas diri yang dipilihnya sendiri.

Lihat: Review Buku: Jangan Bersedih, Lalui Masa Sulitmu, Temukan Masa Jayamu!

Beberapa contoh bisa disebutkan. Pertama, ada orang menyebut dirinya atau disebut-sebut sebagai "pemimpin". Artinya ia bertanggung jawab untuk memimpin. Jika orang-orang dalam organisasi atau lembaga di mana ia berkiprah tidak merasa dipimpin, ia tidaklah bertanggung jawab. Bagaimana mungkin orang menyebut dirinya "pemimpin" sementara ia tidak mampu menyebabkan orang lain merasa dipimpin?