Cara Mendapatkan Paket Combo SAKTI MAX Dari Telkomsel

Tips & Trick

Pengalaman mendapatkan paket Combo SAKTI MAX dari Telkomsel adalah ketika kami sedang mencari tawaran paket 4G Ceria pada kartu Telkomsel lama yang kami gunakan. Paket data dari Telkomsel ini sudah hampir 2 bulan kami nikmati pada kartu Telkomsel yang kami gunakan. Perlu Anda ketahui bahwa paket Combo SAKTI MAX yang ditawarkan oleh Telkomsel, belum tentu bisa di dapatkan oleh pelanggan yang menggunakan kartu SimPATI Loop. Kuota dan harga yang ditawarkan pun berbeda-beda untuk setiap pelanggan.

Lihat: Cara Mendapatkan Paket Murah 4G Ceria Dari Telkomsel

Sekedar berbagi, paket ini awalnya kami dapatkan karena sebelumnya kami tidak pernah mendaftarkan paket pada kartu Telkomsel lama yang kami gunakan. Sekali-kali melakukan pendaftaran paket, hanya pada paket pinjaman yang ditawarkan oleh Telkomsel. Pembayaran paket pinjaman pun tidak pernah kami lakukan selama lebih dari 3 bulan, jadi selama itu kartu Telkomsel yang kami gunakan tidak pernah kami isi pulsa apalagi mendaftarkan paket data. Sampai akhirnya kami membuka aplikasi MyTelkomsel pada kartu Telkomsel yang kami gunakan, ternyata kami telah ditawari paket 4G Ceria sebesar 5 Gb dengan harga Rp 25.000,-. Kami tidak menggubris tawaran paket tersebut, keesokan harinya muncullah tawaran paket Combo SAKTI MAX seperti dibawah ini bersamaan dengan penawaran lainnya berupa paket Combo SAKTI Unlimited dari Telkomsel. Adapun paket Combo SAKTI MAX yang ditawarkan oleh Telkomsel pada nomor kami ada 2 jenis, sebagai berikut:

Combo SAKTI MAX 10 GB

Masa Aktif : 30 Hari
Internet : 10 GB
Langganan Disney + Hotstar : 30 Hari
SMS TSEL : 200 SMS
Voice TSEL : 60 Menit
Harga : Rp 38.000,-

Combo SAKTI MAX 13 GB

Masa Aktif : 30 Hari
Internet : 13 GB
Langganan Disney + Hotstar : 30 Hari
SMS TSEL : 200 SMS
Voice TSEL : 60 Menit
Harga : Rp 48.000,-

Selain 2 jenis paket Combo Sakti MAX di atas, kami juga mendapatkan penawaran 2 jenis paket lain dari Combo SAKTI Unlimited di kartu Telkomsel yang kami gunakan. Berikut adalah penjelasan masa aktif, pembagian kuota dan benefit, serta harga dari paket Combo SAKTI Unlimited yang Telkomsel berikan :

Combo SAKTI Unlimitied 32 GB

Masa Aktif : 30 Hari
Internet : 17 GB
Langganan Disney + Hotstar : 30 Hari
SMS TSEL : 400 SMS
Unlimited* : 15 GB
Voice TSEL : 150 Menit
Harga : Rp 74.000,-

Catatan :
Kuota Unlimited Apps akan otomatis digunakan jika Kuota Internet Utama telah habis pada aplikasi: WhatsApp, LINE, Facebook, Instagram, TikTok, MusicMAX, dan GamesMAX. Akses internet Kuota Unlimited Apps berlaku batas pemakaian wajar. Bila kuota batas pemakaian wajar sudah habis, kecepatan akan disesuaikan menjadi 64 Kbps (tanpa memotong pulsa pelanggan) selama masa aktif paket berlaku. dan untuk akses internet ke aplikasi selain aplikasi pada Kuota Unlimited Apps tetap bisa dilakukan dengan kecepatan maksimal 64 Kbps (tanpa memotong pulsa pelanggan) selama masa aktif paket berlaku.

Combo SAKTI Unlimited 45 GB

Masa Aktif : 30 Hari
Internet : 25 GB
Langganan Disney + Hotstar : 30 Hari
SMS TSEL : 400 SMS
Unlimited* : 20 GB
Voice TSEL : 150 Menit
Harga : Rp 100.000,-

Catatan :
Kuota Unlimited Apps akan otomatis digunakan jika Kuota Internet Utama telah habis pada aplikasi: WhatsApp, LINE, Facebook, Instagram, YouTube, TikTok, MusicMAX, GamesMAX, dan MAXstream. Akses internet Kuota Unlimited Apps berlaku batas pemakaian wajar. Bila kuota batas pemakaian wajar sudah habis, kecepatan akan disesuaikan menjadi 128 Kbps (tanpa memotong pulsa pelanggan) selama masa aktif paket berlaku. dan untuk akses internet ke aplikasi selain aplikasi pada Kuota Unlimited Apps tetap bisa dilakukan dengan kecepatan maksimal 128 Kbps (tanpa memotong pulsa pelanggan) selama masa aktif paket berlaku.

Untuk acuan secara pasti agar dapat menikmati paket seperti yang kami gunakan, kami sendiri belum mengetahui detailnya secara pasti. Tetapi dari syarat dan ketentuan yang tertera pada paket tersebut, setidaknya ada sedikit gambaran yang dapat kita coba untuk aplikasikan.

Pertama, hanya pelanggan prabayar Telkomsel yang dapat melakukan aktivasi paket Combo SAKTI dan penentuan kriteria pelanggan sepenuhnya merupakan hak prerogratif Telkomsel. Serta pelanggan tidak dapat meminta untuk diikutsertakan ke dalam penawaran tertentu.

Kedua, dari sepenggal cerita yang kami sampaikan sebelumnya dapat diambil sedikit gambaran meskipun tidak terlalu pasti tingkat keberhasilannya. Pada dasarnya, paket apapun yang ditawarkan oleh Telkomsel adalah berdasarkan dari pengalaman penggunaan kartu Telkomsel tersebut oleh pelanggan. Telkomsel akan memberikan paket yang sesuai berdasarkan pengalaman penggunaan tersebut.

Ketiga, kami menyarankan agar Anda menggunakan lebih dari 1 kartu Telkomsel dengan dua jenis berbeda. Seperti, Simpati biasa dan Simpati Loop untuk membandingkan promo yang digunakan. Gunakan paket data yang paling murah di antara kedua kartu Telkomsel tersebut. Pertahankan kartu lama Anda, karena biasanya kartu lama lebih sering mendapatkan penawaran Promo dari Telkomsel. Ketika pada kedua kartu tersebut belum mendapatkan promo apapun, usahakan lakukan pembelian paket pada kedua kartu tersebut secara bergantian sehingga ada rentang waktu pembelian paket pada keduanya.