Surat Iblis, "Aku Beriman Kepada Allah!"

Opini Berita Dusun

Atas nama Allah yang menguasai seluruh alam semesta beserta isinya. Aku bukanlah mengajari apa yang ada diluar ilmuku, bukan pula memberi tahu melebihi pengetahuanku. Sesungguhnya aku tidaklah ingin membawa kebaikan bagi kalian, karena aku benar-benar telah sesat dan menyesatkan.

Dari api aku diciptakan, lebih tinggi dari kalian yang tercipta hanya dari tanah. Jika iman artinya yakin dan percaya, serta dilisankan dengan "La ilaha illallah", maka aku lebih beriman dari kalian. Aku lebih yakin dari kalian bahwa Allah itu adalah Tuhan, aku juga lebih percaya dari kalian bahwa tiada Tuhan selain Allah. Aku telah bertemu dan melihat langsung Allah, aku telah beribadah lebih dahulu dan lebih lama kepada-Nya dibanding kalian.

Baca: Pemimpin Mantan Narapidana atau Koruptor

Seandainya diumpamakan dengan manusia yang telah melihat planet mars secara langsung dan yang hanya mendengarnya saja, tentulah yang telah melihatnya secara langsung lebih yakin dan percaya> kebenarannya daripada yang hanya mendengarnya. Jadi tidak ada yang harus diragukan lagi tentang betapa besarnya keimananku kepada Allah, serta betapa tunduk dan patuh diriku kepada-Nya.

Tidaklah patut jika kalian mengatakan aku adalah makhluk ciptaan Allah yang tidak beriman kepada-Nya. Tidaklah tepat kalau kalian menghakimiku atas neraka karena kurangnya keimananku. Serta tidaklah benar adanya, bahwa tidak tunduknya diriku kepada pendahulu kalian Adam merupakan bukti tidak berimannya diriku. Sebaliknya, aku tidak tunduk kepada Adam karena aku tidak mau tunduk kepada apapun selain Allah. Itu merupakan bukti betapa keimananku kepada Allah jauh melebihi kalian.

Baca: Paham Terorisme dan Konspirasi Penguasa

Sekarang dengan segala bukti yang telah aku sampaikan, janganlah lagi kalian meragukan keimananku kepada Allah. Jikalau surga itu didapatkan cukup dengan keimanan, maka aku lebih berhak atas surga daripada kalian. Artinya adalah hanya dengan keimananku saja tidak serta merta menjamin surga Allah bagiku. Sehingga apa yang berlaku bagiku, tentu berlaku juga bagi kalian. Karena kita adalah sama sebagai makhluk ciptaan Allah.

Tertanda, Iblis Laknatullah